10.6.08

Valentine……!

Valentine datang lagi..

Pasangan berganti,,,ato’ yg itu jie’ lagi..

Semuanya berwarna-warni..kaya pelangi..

Ato’ tetap jie’ sendiri..,

14 februari,sebuah hari yang sakral bagi banyak pasangan..

Bede’,,di hari tu setiap insan yg memiliki pasangan hati, pujaan hati, belahan jiwa, soulmate, pacar, girlfriend, chayang, yayang, hani, …dan masih banyak lagi sebutan ‘konyol’ lainnya..merayakannya dengan berbagai cara..nge-date,..kasih bunga,..kasi coklat,..n blab la bla..,

yg katanya bede’ hari itu untuk menunjukkan kasih sayang pd sang pacar..

Mereka seperti bumi yang keluar dari garis edarnya..linglung + konyol..

Tp yang paling biasa adalah coklat yang jadi serbuan para penggila cinta yg merayakannya,..dengan asumsi, bahwa rasa kasih sayang itu senilai dan se’enak coklat yg diberikan..

Jadi semakin tinggi harga dari coklat itu..semakin enak rasa coklatnya,,maka semakin tinggi pula rasa kasih sayang yang ia’ miliki untuk pasangannya..(murah jie’ ternyata..)

Picik dan tidak dewasa memang (setidaknya bagiku),,tapi itulah hal-hal yg paling menjamur di kalangan para penganut ‘berhala cinta’..

Ngikut tren katanya..makanya gaul ko’..

Itulah zaman yg diciptakn oleh urban medernisme, ato’ tepatnya berusaha untuk tidak ketinggalan dari kaum2 hedon/modern yg lain..yg memang punya style seperti itu dari zaman bahaela..Adat yg pernah diwariskan sewaktu kita masih dijajah oleh kompeni ..(ekstrim dan sedikit berbau feudal londo,,kampungan,,sebutku)

Tp itu hanya sepenggal kisah lalu untukku..maklum, 4 thn berlalu dan hingga hari ini saya pun masih sendiri,,hiks! Tp tak apalah pikirku..

Bukankah kita harus tetap tegakkan kepala lanjutkan hidup..?

Dengan sabar berdiri menunggu tercipta sebuah kisah baru..?

Menurut “Paulo Coelho” ketika berbincang ringan dengan seorang sahabat saya “Andrea Hirata”, “..semakin dewasa seseorang, maka ia akan lebih bijaksana dalam bersikap tp semakin tidak objektif dalam berfikir..”

Menurutnya lagi, seseorang bisa berubah tidak saja dikarnakan bertambahnya ilmu,.. disiplin psikologi (dalm hal ini seperti, mengejar cita2nya,,dan mengejar cinta2nya..),.. tapi ada hal lain yang sering dilupakan oleh seseorang, yaitu “keputus asaan”..

Kemana-mana bersama..saling menukar pikiran,, berbagi suka-duka,,menyelesaikan masalah..

Itulah pasangan jiwa sesungguhnya, karna bagiku soulmate ato’ pasangan jiwa tidak lain adalah seorang sahabat!!rite..?

Pacar, tidak lebih dari hanya panggilan hati.., tuntutan prakonsepsi kita yang (terkadang) egois.., keinginan kita yang tercemar.., limbah nafsu yg meluap.., sampah pikiran yg meng-humus..,dan masih byk lg ungkapan rese' lainnya...

Untuk memperingati valentine ini,, mungkin baiknya dengan nongkrong like crazy sambil ngobrol-2 di warung kopi bersama soulmate’2 yang selama ini setia menemani...


0 comments:

Post a Comment