29.12.08

Dalam Renungan .... Doa-Ku

Mungkin kalau cuma kebetulan, di penghujung tahun ini kita akan menyambut dua tahun baru yang berbeda. Tahun baru 1430 Hijriyah dan juga Tahun baru Masehi 2009. Keduanya hanya terpaut 3 hari yang dari segi perayaannya kita pastinya tahu sambutan paling heboh dan meriah hanya di tahun baru masehi. Tahun yang disambut dengan kegemaran hura—hura bagi sebagian orang (baca : kaum hedonis). Dari festival live music, kembang api hingga bersenang-senang dengan beberapa teman dekat, juga tak sedikit beberapa pasang kekasih saling “berucap ikrar” kepada pasangan masing-masing di momen tersebut. Biasanya cuma beberapa orang saja yang mau menunggu pergantian tahun dengan berikhtiar kepadaNya.

Diakhir tahun ini, (seperti tahun-tahun sebelumnya) cuaca kurang bersahabat. Belum terlihat tanda-tanda bahwa musim hujan akan segera berakhir. Satu yang pasti, jika hujan lebat, suhu dingin, angin kencang, petir yang saling menyambar, bencana alam yang terjadi di beberapa daerah adalah beberapa tanda yang sering terjadi di penghujung tahun. Saya yakin kesemuanya adalah tanda akan keberadaanNya yang Dia tunjukkan (kuasaNya) kepada kita dengan berbagai cara.

Seperti biasanya pun, setiap dari kita pastinya punya perencanaan di tahun yang baru ; cita-cita, mimpi juga obsesi yang kesemuanya bercampur satu dalam rasa takut juga harapan.

Semoga di Tahun Baru Hijriyah 1430 ini, kita masih diberi kesempatan untuk menikmati nikmatNya, meminta petunjukNya, memohon ridhaNya serta lindunganNya, mendapatkan ilham dari buah kesabaran karenaNya, serta ampunan dari segala dosa dan khilaf yang kita (juga keluarga kita) perbuat di masa lalu..amin!!

..Selamat Tahun Baru Hijriyah 1430..

“Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya, Dia memperlihatkan kepadamu kilat untuk (menimbulkan) ketakutan dan harapan, dan Dia menurunkan air hujan dari langit, lalu menghidupkan bumi itu sesudah matinya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mempergunakan akalnya” [Q.S. 30 Ar Ruum : 24]

0 comments:

Post a Comment