3.7.08

Di Usianya yang ke-7



[13 April 2001-2008]

Happy birthday to you...2x

Happy birthday..Happy birthday…Happy birthday to you..

Sepenggal lagu tadi pernah ku mendengarnya.. sekaligus pernah ‘bersemangat untuk menyanyikannya’. Ya! memang sudah sangat lama,, klo’ tidak salah ketika saya masih ber-status jomblo, maksud saya anak-anak!! Tapi bukan berarti saya yg sekarang ini sudah ’dewasa nan bijaksana’ [itu pilihan saya!sama sekali tidak terpaksa] walaupun masih tetap jomblo [dan,..yang ini juga pilihan saya] tidak pernah mendengarnya lagi ato’ tidak mau menyanyikan apalagi merayakannya. ,, Dulu, saya sering menganggap penting sebuah momen hari ulang tahun. Mengapa? Sebab pada hari itu, sekian banyak teman dan sahabat yang datang menghampiri, menyalami, memeluk, bahkan ada beberapa berebutan untuk menciumku (pastinya mereka adalah perempuan-perempuan dengan perasaan yang terpendam mungkin sudah sangat lama, hehe!!) dgn untaian doa mereka sampaikan lewat lisan, telepon, atau hanya mengirimkan SMS. Kalau ada satu dua orang yang lupa atau tidak 'berpartisipasi', apalagi bila ia adalah teman dekat, rasanya ada yang kurang. Mungkin juga terbersit perasaan kecewa. Walaupun hanya satu hari, tapi begitu membahagiakan rasanya. Sepertinya, hari itu bertabur bintang dan cinta. Hari-hari yang saya lewati bersama orang-orang di sekitar saya saling memberi ucapan selamat satu sama lain ketika ada momen seperti itu. Apakah ia seorang sahabat, teman (lama ato’ baru), odo’-odo’, kerabat, ataupun seorang yang mengaku sahabat!! Mungkin karna kebutuhan untuk saling memberi, pikirku..

KSGF mungkin bukan sosok manusia seperti kita, ‘dia’ hanya sebuah organisasi kecil yang pastinya tidak punya rasa apa-apa. Cuma sebagai wadah beberapa orang untuk berkumpul dan menjalankan beberapa amanah yang seharusnya. Setahuku.., banyak sudah yang pernah saya dapatkan di sana,, pengetahuan dan juga persahabatan. “Kebutuhan” yang jarang saya bisa dapatkan di tempat lain. Tapi adakah balas budi yang saya peruntukkan ‘padanya’..? Adakah pinta-‘nya’ untuk itu..? Tidak,,’dia’ tidak pernah sekalipun meminta balasan,, ya..’dia’ bukan manusia seperti kita. ‘Dia’ tidak punya rasa apa—apa!! Di tahunnya yang ke-tujuh, saya cuma bisa memberikan ucapan “selamat” dan mengucapkan doa semoga ‘dia’ bisa terus eksis membahana ke seluruh jagat raya. Memberi seperti apa yang pernah yang saya dapatkan di sana….

Selamat Ulang Tahun yang ke-7…KSGF!

organisasi yang hadir dalam bentuk UKH berstatus ‘garis putus-putus’ di KM FISIKA FMIPA UH, HIMAFI..begitu dulu hingga sekarang orang menyebutnya..

“Hari ini, KSGF pasti bersedih.. tak seorangpun datang menghampiri, menyalami, apalagi memeluk dan berebutan untuk menciumnya (orang kalee’ dicium!), tidak satupun orang yang datang menyampaikan lisannya lewat untaian doa, sms atau telepon…KSGF,,jangan bersedih..!!


0 comments:

Post a Comment